Jumat, 22 Mei 2020

πŸ’™πŒπ€πŒπ˜ππŽπŠπŽ π‘πŽπ˜π€π‹ π’πŽπ…π“ ππ„π–ππŽπ‘π ππˆπ‹πˆπ‡π€π 𝐓𝐄𝐏𝐀𝐓 πˆππ” π‡π€πŒπˆπ‹πŸ’™

Assalammualaikum!!

Pagi yang cerah, sunbathing dengan warga komplek sudah menjadi ritual rutin. Kita saling berbicara dengan nada sedikit tinggi dengan mulut tertutup masker dan jarak yang selalu terjaga. Cerita dari seorang nenek, bahwa cucunya telah lahir dengan selamat dan sehat wal'afiat ditengah pandemik ini. Lalu berlanjut dengan sahutan sang kakek dari sebelah selatan, bahwa anaknya baru masuk trimester ketiga, yang lagi sibuknya latihan yoga agar persalinan lancar dan mempersiapkan kebutuhan sikecil. Alhamdulillah, percakapan ini pun berakhir, setlah 15 menit sang surya membakar kami, dan kamipun masuk ke dalam rumah dan tak lupa memasang hastag #dirumahaja.

Teringat dengan anak si kakek yang lagi mempersiapkan kebutuhan si kecil, membuat umi flashback 2tahun yang lalu. Kandungan memasuki usia 35week persiapan melahirkan semuanya di persiapkan dengan baik, namun ada hal yang umi abaikan namun jadi boomerang buat Faatih dan umi, yaitu prihal POSPAK (Popok Sekali Pakai).

Ada Apa Dengan Pospak? Bukan ada apa dengan pospak, namun Ada Apa Dibalik Pospak? Yaps, dibalik popok sekali pakai (pospak) yang umi pakaikan ke Faatih menimbulkan Ruam Popok, dari memerah dikit, hingga banyak. Merawat bayi baru lahir itu memang susah gampang, didunia serba mudah mencari informasi ini umi langsung berselancar tips merawat bayi, dan muncullah beberapa saran jika terjadi ruam, yaitu dengan mengoleskan minyak kelapa murni (VCO) dan pemberhentian sementara pemakaian pospaknya. Bener donk, sembuh namun ketika dipakein pospak lagi, Astaghfirullah mulai lagi ruamnya😭. 

Salah satu bentuk Ruam Popok

Browsinglah ya sana sini kenapa bisa ruam kek gitu, ternyata umi nemu nih.

Ruam Popok merupakan kondisi yang umum terjadi pada bayi. Kondisi ini biasanya ditandai dengan bercak kemerahan, kulit kering dan melepuh, serta luka lecet pada bokong, paha, maupun alat kelamin. Tanda lainnya adalah bayi tampak kesakitan dan kulitnya teraba hangat ketika disentuh. Kondisi ini tentunya membuat bayi tidak nyaman dan menjadi rewel.
Memang saat ruam, Faatih  sangat rewel, mungkin karena gatal dan perih ya. Perlu moms ketahui faktanya bayi baru lahir mempunyai kulit yang sensitif, karena lapisan kulir bayi baru lahir hanya setengah dari pada kulit manusia.


Nah bisa dilihat kan? kenapa baby itu sangat sensitif banget kulitnya. Berarti dari informasi yang umi dapat, faatih hanya sensitif dengan pospak sebelumnya, kalau untuk alergi kulit pada bayi sepertinya tidak. Lalu ada point yang umi pertanyakan, masak ga ada sih popok bayi baru lahir yang cocok sama kulit Faatih?

Pencaharian popok bayi baru lahir jatuh ke popok MamyPoko Royal Soft Newborn, kenapa pilih ini? Karena melihat review positif mamak di socmed, teman dan saudara. Awalnya umi beli dulu yang kemasan kecil takut kalo ruam lagi, ya biar ga rugi amat gitu, heehee., eh malah keterusan ampe sekarang.



Lihat perkembangannya, setengah hari, sehari, dua hari hingga tiga hari. Masyaallah Alhamdulillah Wasyukrulillah, Faatih aman dari ruam popok, ya segitu happy_nya umi disaat itu. Bayangin aja ngelihat baby mungil ini musti rewel karena ga nyaman gatal dan perih, pasti rasanya pengen ikutan nangis jg ga sih mom?

Oleh karena keberhasilan ini, umi akan mereview popok Mamy Poko Royal Soft Newborn ini, untuk para mom to be mempunyai referensi pospak, biar tak salah langkah kek umi. Nanti umi akan share tulisan ini ke grup RT, biar si kakek dan anak perempuannya membaca tulisan umi ini, bukankah begituu?? Hihihi..🀭.
Seperti biasa, insyaallah ini review jujur aja, lagi bulan puasa ga baikkan kalo bohong, cus disimak, yang seriuss yaa sambil ngabuburit nih😁.

1. KEMASAN
Kemasannya eksklusif dan terlihat mewah, seakan-akan kualitas nih pospak udah berbicara dari kemasan, segala informasi tentang produk ada di kemasan, dan keunggulan produk pun dijelaskan disini.

Keterangan di Kemasan Lengkap

Umi suka banget dengan gambar pada kemasan yang terdapat 2 sisi, yaitu horizontal dan vertikal. Jadi kalo mau dirobohin atau di berdirin kita bisa ngebaca merk_nya tanpa harus miring-miringin kepala gitu🀣.




2. POPOK
Ada 5 keunggulan popok MamyPoko ini, yaitu:

A. Kelembutan yang Hakiki
Dari luar kita masuk ke dalam, pertama saat umi megang nih pospak, hal yang umi ucapin "lembuutt banget😒". Buktikan Cinta Ibu dengan Kelembutan No. 1, inilah dia, memberikan kelembutan tidak hanya dengan kelembutan belaian dan kasih sayang, namun harus dibuktikan melalui kelembutan pemakaian pospak. Mungkin ini salah satu alasan kenapa Faatih tidak muncul ruam popok lagi ketika beralih ke popok MamyPoko ini, dia memang dirancang untuk bayi baru lahir yang masih mempunyai kulit sensitif. Kelembutan ini terdapat dikedua sisinya, yaiu bagian luar dan dalam, dengan lapisan penyerap selembut kapas, sehingga sangat enak buat dielus-elus nih pospak *ehπŸ˜….


B. Cepat Kering
Sebelum jelasin panjang lebar, tonton nih video



Bisa dilihat mom, dengan lapisan kering bergelombang ini mampu menyerap pipis sehingga kulit si kecil tetap kering.., bahkan umi tekan dengan kuat, jangankan lembab nih tangan tetap kering donk. Makanya faatih tuh ya anteng banget dipakein nih pospak padahal sudah 5jam umi ga ganti pospaknya ((waktu itu lupa ganti ya moms, jgn dceramahinπŸ˜…)).

C. Navel Cut
Ini bikin paling nyaman, ada potongan kecil dibagian depan pospak ini, awalnya ga ngerti ini untuk apa? Kenapq desainnya ban pinggangnya ada lengkungan gini? Ternyata ini berguna melindungi pusar si bayi baru lahir yang belum puput mom, jadi ga ketutup pospak. Kalo yang dulu umi selalu lipat dibagian pinggangnya sebelum direkatkan. Hahaha..sekarang mah ga perlu udah desainnya gini. Mantap dah..!!
  

Lengkukan untuk melindungi Tali Pusat

Tali pusat yang ketutup itu bikin sarang bakteri dan bikin ga cepat kering ya mom, duh amit2 banget kan kalo ampe baby kita jadi sakit karena si bakteri yang bersarang di tali pusatnya. Alhamdulillah karena ga ketutup, jadinya tali pusat Faatih cepat lepas mom, 5hari udah lepas sendiri, mandiinya pun lebih enak biasanya ngeri-ngeri sedap takut ketarikπŸ˜‚.

D. Sirkulasi Udara
Popok ini memiliki sirkulasi udara dengan desainnya lebih tipis dan berpori, dan dapat kita buktikan dengan cara menuangkan air hangat ke dalam popok, lalu tutup dengan gelas. Hasilnya? Gelas dipenuhi dengan uap air (menandakan sirkulasi udara popok yang bagus). Umi baru tau ini, pantesan Faatih tidak ruam popok, baik disela paha maupun di area pinggangnya, Nice!!

Tipis dan Berpori

   
                 Tes Sirkulasi Udara Popok 
1. Sediakan Popok dan 125ml Air Hangat


2.Tuangkan Air Hangat ke dalam Popok


3. Tutup Popok dengan Gelas 


Popok MamyPoko dengan tipe rekat ya moms, bukan pants. Bayi baru lahir sangat umi sarankan nyari pospak newborn jangan pants, karena baby itu kan masih lunak ya, takutnya pinggul atau kakinya jadi keplekok ((in bahasa apa ya? Kek keseleo/patah tulang gtu lho)) , lebih aman pakai yang rekat, kalo rekat kita bisa sesuain sama lingkar perut si kecil agar si baby pun nyaman pakai pospak. 

Nomor untuk menempelkan Perekat

Perekatnya juga bisa diulang gitu, jadi ga ada alasan lem habis trus ga mau nempel lagi. Ada nomornya juga dibagian depan, biar tetap seimbang rekat kiri dan kanannya moms.


E. Indikator Pipis
Alhamdulillahmya ini ada indikator pipis, jika full ga repot lagi deh buka tutup pospak untuk ngecek udah penuh atau belum. πŸ˜‚
Indikatot Pipis

Indikator pipis akan berubah warna dari bewarna kuning menjadi warna biru jika sudah penuh, dengan pergerakan indikator dari depan hingga belakang. Popok MamyPoko ini mampu melakukan penyerapan pipis bayi baru lahir hingga 12 jam, eitzz ..tapi ini tergantung jumlah pipis yang dikeluarkan ya. Selama indikator sudah berkata full, diganti aja ya mom..jangan demi kata irit malah beneran ga ganti popok, dduuhh jangan ya moms, karena itu akan bikin bakteri berkembang biak. Selalu Jaga Kebersihan ya moms!!




Demikian moms review popok sekali pakai yang menolong Faatih ini, dengan popok MamyPoko ini umi bisa Buktikan cinta ibu dengan kelembutan no.1 dengan memberikan yang terbaik buat Faatih. Hingga usia sekarang Faatih pakai MamyPoko Royal Soft Pants ukuran L ((pankapan kita review yang ini ya.. plus kenapa Faatih pakai warna pink, hahaha)).

MamyPoko Royal Soft Pants
           
Maafkan ya untuk review kali ini umi ga sebut harga karena udah lupa dulu beli berapa duit..tapi tenang umi kasih tau nih umi biasanya belanja, yaitu di dua marketplace ini, sini ada promo gratis ongkir dan harganya lebih murah ya mom, jadi tinggal klik aja ya.

Lazada

Shopee

Merawat bayi baru lahir itu sungguh butuh ketelatenan dan pintar memilih dalam menentukan suatu produk, dan review produk dari teman, saudara itu sangat dibutuhkan jadi kita bisa memilih mana yang kira-kira cocok buat anak kita, bukan hanya kemakan sama iklan suatu produk.

Terima kasih ya udah baca tulisan umi kali ini, semoga bermanfaat untuk yang baca dan bisa menjadi referensi persiapan melahirkan buat temannya, saudaranya, istrinya atau moms sendiri yang lagi hamil. Sampai jumpa ditulisan umi selanjutnya!!.

Wassalammualaikum!!

132 komentar:

Rei . VioLette . mengatakan...

Dari anak sku lahir udah pake mamypoko, kumpulin pokojang biar dpt hadiah2nya dr poin. Hihii

Winda Ersy mengatakan...

Seumur2 aq bru ngumpulin poin pokojang saat faatih udh 1.5th donk.. kebiasaan tdk mmbaca label🀣

ajeng octadira mengatakan...

Vco ini emang penyelamat mamak" yg anaknya ruam yaπŸ˜‚ babas pun waktu newborn pake pospak mamypoko 😍

Mirza Pradita mengatakan...

Sebagai mom, menyambut anak emang penting tapi susah susah gampang terutama soal popok, untungnya sekarang ada mamy poko yg variannya banyak & bagus buat anak

Unknown mengatakan...

Bagus bgt mba mamypoko royal soft yg ukuran Nb yah. Nevel cutnya itu blm ada yah di diapers yg lainya keren deh. Aq pengguna setia mamypoko dri anak pertma qu smpai skrng anak ke 3 hihiiii

Alfa Maria mengatakan...

Ini pokoknya athena waktu newborn nei mam.. suka banget karena buat nyaman si kecil..

be mengatakan...

premium banget popoknya yang ini πŸ˜‚

Dhestianaicetea mengatakan...

Mamypoko royal soft ini emang bagus bgt, ga ada 2nya. Keponakan aku yg kulitnya sensituf aja dari lahir pakai mamypoko royal soft

@rulachubby mengatakan...

Keren nih Mamy Poko Royal Soft, ada navel cutnya. Jadi mamak ga pusing pusing ngakalin biar ga kena pusar yg belum puput yaa

Annisa biru mengatakan...

Jd ga perlu intip popoknya nya lg ya moms krn udah ada indikatornya ❤❤

Julia.K mengatakan...

Anakku bayi juga pakai mamypoko dulu tapi bukan yg royal. Ini lembut banget pasti ya.

Ratih Kusuma Putri mengatakan...

Waktu Rania new born pakai popok ini, ampe skrg juga masih pakai. Terbukti ga bikin ruam

www.ninazuyyinah.my.id mengatakan...

Bagus banget nih mamay poko, udah terbukti aman deh.

Ruang Makchy mengatakan...

Mamy poko tuh emang andalan bgt ya.. good

Que.Dea mengatakan...

thnk you umi sharingnya.. aku juga pake mamy poko.. 😍

Dita Pamelia mengatakan...

Sakha jg pake mamy poko dari awal lahir sampe skg dong 😊

kaRahmaa mengatakan...

Duh kasian ya kalo masih newborn udah kena ruam huhu.. Alhamdulillah Ryu dari NB pake Mamypoko, pernah ganti karena stock abis eh gak cocok dan langsung ruam.. Abis itu udah kapok deh gak mau ganti2 lagi hehe

Unknown mengatakan...

Wah aku juga pakai mamy poko nih

Mutiara Sanova mengatakan...

Mami pokok ekonomis tapi kualitas oke ya mom, anakku jg pake mami poko sejak yg pertama sampai yang keddua

Catatan Ara mengatakan...

Noted. Ntar kalo gue udah lahiran, kudu sedia ini di rumah..

Aprilicia mengatakan...

Makasih reviewnya mom.. nanti ku kasih tau kakak yg lagi hamil

April mengatakan...

Makasih review nya mom :))

Nona Septiana mengatakan...

Anakku juga pakai mami poko sejak lahir.

Unknown mengatakan...

Makasih reviuwnya mom aq juga pengguna mamypoko dri dulu yg skrng makin bagus yah ada nevel cutnya

Eki Pujiani mengatakan...

Nice share...lom bisa Komen banyak, soale lom berpengalaman haha

Ainhy Edelweiss mengatakan...

Surprise banget saat aq pakein bayiku mamypoko Royal Soft, alhamdulillah gak pernah timbul ruam, soalnya super lembut 😍

Okapi note mengatakan...

Wkwkwk dedenya bisa pake popok sendiri ya..
Untuk bayi memang harus hati-hati pilih popok karena kulit bayi sensitip lebih tipis
Kasian bgt kan kalau udah gatal dan lecet kemerahan pasti sakit

Jihan Fauziah mengatakan...

Anakku pas di RS dipakein momypoko. Terus sempet eksperimen popok lain. Alhamdulillah momy poko nyaman dipakai...

Winda Ersy mengatakan...

Penyelamat dan hemat ya mak.. mantap nih babbas..

Winda Ersy mengatakan...

Iya bener varian banyk tapi utk newborn pake vaariann royal soft aja..

Winda Ersy mengatakan...

Keereen bener nih moms.. setia bgt ya ama mamy poko😍

Winda Ersy mengatakan...

Alhamdulillah .. gmn nih.. Athena ga dilanda ruam popok kan mom?

Winda Ersy mengatakan...

Iyaa mom.. premmiuum tapi berkualtaas😁

Winda Ersy mengatakan...

Samaan.. aq jg nyuuruh emakny ponakanku utk pake mamypoko aja

Winda Ersy mengatakan...

Iya..bisany aq nglipet2in tuh bgian pinggangπŸ˜‚

Winda Ersy mengatakan...

Iya mom.. mudahin bgt ya.. biasanya ribet aq tuh intip2..πŸ˜‚

Laksmipaopao mengatakan...

Adikku dulu juga pakai popok mamypoko, selain harganya aman di kantong, ga bikin iritasi

siska Pariska mengatakan...

Anakku dari lahir sampai 2 bulan pake mamy poko royal soft bahannya bener2 lembut dan ga bikin ruam skrang pake mamy poko yg kuning

Rika Amelina mengatakan...

Eksklusif banget ya kemasannya, nanti pas anak kedua aku mau pake Mamypoko Royal Soft juga ah hehe

Triyatni A. mengatakan...

Mamypoko Royal keren ya ada indikator pipisnya. Soalnya bener terkadang kirain udah pipis, eh ternyata belum hahaha.

sarah zulfi mengatakan...

suka banget sama mamy poko royal soft. banyak keunggulannya. ada navel cut yang aku suka. cocok untuk bayi baru lahir

feby fatimah mengatakan...

ternyata produk mamy poko royal sangat aman ya ga bikin lecet dan iritasi keren mom

Silvie Permatasari mengatakan...

Aku jg pakai royal soft ini mom untuk bayi baru lahir, karena lembut banget bebas iritasi dan cepat menyerap.

Sampe sekarang si adik usia 1 tahun masih pakai, tapi yg pants

ms.prims mengatakan...

Wahh aku juga pakai ini mba.. awalny pakai yg versi standard terus anakku ruam2 �� untung Ada vco sebagai penyelamat.

Mesa

K. Niken mengatakan...

Anakku bukan yang termasuk kulit sensitif sih sebenarnya. Tapi dulu pengguna mamy poko juga. Karena terbukti lebih aman

Arri Widi mengatakan...

Bisa jadi recomend untuk adikku yang barusan punya baby nih, thanks mom infonya

careermombeauty mengatakan...

banyak baca tentang review mommy poko ini deh, Emang bagus ya mom? Aku jadi pengen coba. Makasi ya sharingnya

be mengatakan...

biasa beli dimana mom? mesti rajin2 hunting promo diskonnya 🀭

Annisa biru mengatakan...

Alhamdulillah dari adik2 ku sampe di rs pake mamy poko, jadilah aku setia sm popok ini. Eh ada yg royal soft yg cocok sm kulit sensitif anakku ❤

Mirza Pradita mengatakan...

Mom yg punya anak kulit sensitif ga khawatir lg ya karena inovasinya mamy poko, aku langganan dari awal mamy poko ada

Riadiani mengatakan...

Dari anak pertama qu sampai yg kecil ini selalu pakai mamypoko bagus.apalagi skrng ada nevel cut juga yah. Inovasi terbaru bgt yah ini

Rismayani mengatakan...

Dari dulu memang produk Mamypoko ini rekommend banget ya mom, apalagi ada indikatornya buat cek pipis baby dah full atau belum.

yora anastasha mengatakan...

Aku baru tau popok ini nih, wajib masuk list untuk ku coba! Makasih reviewnya mba ❤️

Niwanda mengatakan...

Ingat dulu waktu anak kedua bayi juga sempat pakaiin Mamy Poko kalau lagi pergi, walaupun bukan yang ini sih variannya. Bener, potongan buat di pusar itu membantu banget karena suka khawatir area situ tertekan.

Beautyaningsih mengatakan...

Iya mommy, samaan.. selain pospaknya nyaman, kita bisa earn pokojang poin juga lho

Unknown mengatakan...

Wow baru tau Lo aku.... Thanks for info dan sharingnya.

Galih Aisyah mengatakan...

Waaah zi juga dlu pake mamy poko ni. Selain bahannya OK. Harganya juga ramah di kantong

Mutiara Sanova mengatakan...

Aku jg pernah ngalamin pas anakku bayi ga cocok sama merk lain kd iritasi, akhirnya kembali ke mami poko

mariapusuma mengatakan...

Ini merk diapers favoritku juga. Sudah kupake dari newborn. Mamy Poko memang bahannya lembut dan gak bikin anakku ruam popok. Selain itu enaknya ada indikator pipisnya yang bikin makin luv sama Mamy Poko Royal Soft. Thanks mom rekomendasinya

Alayli rahmah mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Alayli rahmah mengatakan...

Keren ya umi winda selalu setia memakai mamypoko untuk fatih

aci mengatakan...

Awal-awal Sutan juga pake momy Poko yg royal beneran bagus mom, harganya juga bagus banget. Jadi sejak Corona berubah haluan ke mamy Poko yg biasa aja yg harganya lebih hemat dikantong hwhehe

aci mengatakan...

Awal-awal Sutan juga pake momy Poko yg royal soft beneran bagus mom, harganya juga bagus banget. Jadi sejak Corona berubah haluan ke mamy Poko yg biasa aja yg harganya lebih hemat dikantong hwhehe

Unknown mengatakan...

Kk dr newborn setia pake mamypoko...ga bikin iritasi dan nyaman dipakai

Unknown mengatakan...

Kk dr newborn setia pake mamypoko...ga bikin iritasi dan nyaman dipakai

lisa mengatakan...

Waa banyak banget yaah kelebihannya mamy poko😍 kita pun pake mamy poko sampe anak 2 tahun😍

Meka NitKawasari mengatakan...

Aku pun pengguna Mamay poko, Um. Rasanya lebih banyak nampung pip daripada merk lain

Rizkhaandhini mengatakan...

waktu anak2 aq masih pake diapers juga pake mamypoko

Ratih Kusuma Putri mengatakan...

Mamy poko rotal soft memang andalan banget buat bayi baru lahir

ms.prims mengatakan...

Many poko, ranah dikantong kualitas ok

dantifaramita mengatakan...

Dulu jaman Raffasya newborn juga team mamipoko nih, toss! :D

@rulachubby mengatakan...

Nah iya aku juga dulu.. ngeri kena pusernya kann.. tapi enak ini mamy poko sekarang.

ike nurha25 mengatakan...

Dari jaman Newborn Sampek sikakak Uda dua tahun selalu setia Ama mamipoko. Apalagi bisa kumpulin poinnya hehe

Belgie mengatakan...

Mamypoko emang the best, akupun jg pakai nih utk my newborn, kan kasihan ya klo liat bayi iritasi, so pakai yg bagus deh

febyantaari mengatakan...

bahaya banget ya kalo sampai ruam popok apalagi kena iritasi akibat salah pilih popok. Mamypoko royal soft emang paling the best buat kulit sensitif bayi.

Mellisa mengatakan...

Buat baby new born emang harus pilih yg super soft ya popoknya biar nyaman dan ga bikin iritasi kulit.

Mellisa mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Alfa Maria mengatakan...

Memang bagus banget ya mam si mamypoko ini..

dudukpalingdepan mengatakan...

saya juga pernah pakai Mamy poko Royal soft ini. memang bahannya lembut banget. anak jadi nyaman pakainya😍πŸ₯°

RasulyOctav mengatakan...

Ini emang solusi popok si kecil ya , emang bagus jadi si kecil nyan pak nya dan pastinya tidak iritasi ya mom😍

Mirza Pradita mengatakan...

Mamy poko royal solusi popok nyaman buat si kecil. Si kecil happy mom happy. Selalu keren inovasinya

Dhestianaicetea mengatakan...

Bagus soalny ya umi mamypoko dari dulu tuh, anakku juga pake tapi yg economisnya, hehe

lrdailyroutine mengatakan...

Mamypoko royal soft buat newborn ada indikator pipis nya ya moms. duuuuh kumplit amat ini produk. Saya juga dulu waktu awal bru melahirkan itu pernah stress krn diapers merk yg terkemuka di indonesia itu. setelah pakai mamypoko, no ruam2rdong. waktu itu saya pakainya ygynewborn kemasan lama mba bukan yg royal soft ini.

Silvie Permatasari mengatakan...

Anakku jg pakai mamy poko ini mom, cuma sekarang pakai yg biasa . Dulu pakai yg royal soft waktu masih baby banvet, karena emang lembut banget mencegah iritasi.


Sukanya lagi mamypoko bisa ngumpulin poin dan dapat hadiah lucu.

Ika Gifka mengatakan...

Bagus ya diapernya, khusus buat new born, designnya cocok banget karena ada buat tali pusatnya

Melina Sekarsari mengatakan...

Mamypoko ini adalah popok anak-anak semasa bayi. Mereka cocok pakai ini, nggak ada ruam. Pernah loh keponakanku kulit bokongnya sampai merah bruntusan gitu gara-gara salah pilih popok. Nangis kejer. Iyalah, gatal campur perih kan, ya?

Shisca Elliza mengatakan...

Mamypoko emang andalan banget buat aku dimasa anak-anak bayi. Apalagi Newborn yang sensitif banget.

Hetty mengatakan...

Takjub baca ulasannya. Ternyata se-detail itu ya design diapersnya. Terbaik nih πŸ‘ Pilihan tepat ya bun 😍

LinRaNa Mom mengatakan...

Anak anak saya dulunya juga pemakai mamypoko nih umi fatih.
Walopun seringnya beli yg ekonomis hihi

ZikraDelvira.com mengatakan...

Ada indikator pipisnya,, emang makin keren aja fiturnya,, ga perlu ngusap popok lagi kalau gitu, tinggal cek dj indikator ya

Bambang Irwanto mengatakan...

Pas di awal baca tulisan Mamy Poko, saya auto nyanyi, Mbak Winda.. Mamy Poko.. Tak ada bocor hehehe.

Memang masalah popok untuk bayi kita tidak boleh sembarang ya, Mbak. Waji pilih yang bagus dan nyaman bagi bayi. Soalnya masalah-masalah ruam itu kasihan juga pada bayi.

Dyah (Author roemahaura.com) mengatakan...

Duo AuRa, kedua anakku juga dulu pake diapers merk mamypoko mbak. Soalnya memang nyaman dan anti bocor. Sehingga meminimalisir terjadinya ruam. Duh, kalau udah ruam rasanya sedih banget, bayipun jadinya rewel.

Zee Vorte mengatakan...

sangat di rekomendasikan menggunakan mamy poko

febyantaari mengatakan...

dari anakku masih bayik 22nya cocok pakai mamy poko, kualitasnya ngga diragukan lagi, harganya juga ramah dikantong .

Bunda Erysha (yenisovia.com) mengatakan...

Anak aku dulu juga pakai mamy poko juga mba. Allhamdulillah cocok, lembut, ga bikin iritasi. Tapi aku belum petnah nyoba mamy poko yang royal soft ini. Kayaknya lebih lembut lagi ya dari mamy poko biasa. Jadi penasaran. Doain gitu ya semoga aku segera hamil lagi. Hihihi. Amin

dudukpalingdepan mengatakan...

Iya Mamypoko Royal Soft tuh lembut banget bahannya. Ada harga ada kualitas memang 😁😍

Ratih Putri mengatakan...

Kelembutannya emang no 1 dan ga bikin ruam. Mamy poko royal soft ini juaraakk di kelasnya.

-Ratih

Shafira Adlina mengatakan...

Wih royal soft mantep bener cocok deh buat newborn ada indikator pipisnya jug sih memudshkan kita mau ganti pospak

chairina bawazir mengatakan...

Setuju banget dengan judulnya mba πŸ₯°
Pertama lahir juga anak-anak aku pakeinnya mamypoko. Emang paling ok. Lembut dan tidak bikin iritasi. Apalagi untuk kulit baru lahir kan sensitif ya.

Una El-Anshari mengatakan...

Mamypoko royal soft emang jagoan pospak ya umii,
Rekomend banget dah, sedih emang kalo liat ruam pada pantat debay mana gatel merah merah pulak,
Untung sekarang sudah ada pilihan utama inii

Dian Restu Agustina mengatakan...

Wah, popok MamyPoko bisa jadi bukti cinta ibu dengan kelembutan nomor satu...Memang masalah pospak ini mesti hati-hati ya, kuatir sembarangan bikin ruam pada bayi nanti. Kasihan kalau sudah iritasi

@rulachubby mengatakan...

ini ukurannya hanya untuk newborn aja kah mi? atau ada sampe XXl gitu?

bundasugi mengatakan...

Merek ini yang dulu selalu jadi kebutuhan utama saat belanja bulanan. Percaya dengan kualitasnya, maka sampai lahir adik2nya nggak nyari merek lain, hehe ...

feby fatimah mengatakan...

emg mamy poko udh terpercaya ya mom

Nurhilmiyah mengatakan...

Saya juga pake ini merk diaper ini udah lama, Mom...emang bagus yaa gak bikin iritasi selangkangan bayi

Bayu Fitri mengatakan...

momy poko emang popok bayi yg dirancang sesuai kebutuhan bayi utama nya nyaman untuk kulit sensitif bayi ya mbak...sehingga bayi nyaman ga rewel bunda pun tenang ya

ms.prims mengatakan...

Andalan bgt ini ya mba.. ramah dikantong, kualitas ok bgt terutama Ada infikator klo penuhnya

@rulachubby mengatakan...

mamypoko ini inovasinya makin banyak ya. salah satunya navel cut ini. jadi mamak ga khawatir lagi untuk area pusarnya hihi

Annisa biru mengatakan...

Aku baru cek nih Mamy Poko Royal Soft lagi disc tapi size S di blibli. Sayang ga bisa beli karna anakku size L 😭

Mirza Pradita mengatakan...

Makanya dari dulu ga salah pilih mamy poko. Bahan kandungannya bagus, manfaatnyanpun udah dirasakan banyak mom

Susi Susindra mengatakan...

Saat si kecil baru lahir, 18 bulan lalu, saya belum tahu produk ini. Jadi ga pakai pospak apapun. Pakainya clodi tapi juga kalau malam saja. Jadinya repot banget karena bentar2 ganti popok. hihihi.

LinRaNa Mom mengatakan...

Bener. Suka selalu sama popoknyang berindikator, praktis.
Tapi teuteup saya mah kalo dah 6 jam kudu diganti popoknya

Izza mengatakan...

Widiiih popoknya samaan nih Umi, Azura juga pake MamyPoko Pants Royal Soft yang gambarnya anak perempuan hehehe
Alhamdulillah sdh dua tahun pake mamypoko aman gak ada keluhan ruam atau apapun di selangkangan dan kelamin anak.
Penting sih rutin ganti popok

Mutia Ramadhani mengatakan...

Salah satu anak kembar saya itu sensitif dan gampang ruam kulitnya. Makanya dia sejak new born sampai sekarang 1,5 tahun pasti pakai yg royal soft. Harganya lebih mahal emang, tapi yaaa namanya juga demi kenyamanan anak. Nah, kalo anak kembar saya yg satu lagi itu gak sensitif, jadi masih bisa disela sama mamypoko yg reguler. Lebih hemat. Hihihi

Shisca Elliza mengatakan...

Aku dong pake royal softnya mamypoko. Selain karena kering permukaan nya, indikator nya ini yang jadi plus points

Erfano mengatakan...

Anakku Zea, dari lahir pakai popok MamyPoko mbak. Nggak bocor dan no ruam ruam. Pernah pakai merk lain, eh bocor dan timbul ruam. Makanya sampe sekarang cocok pakai diapers merk ini.

Dian Restu Agustina mengatakan...

Ya ampun aku lupa anakku pakai diapers apa..sekarang si bungsu sudah 11 tahun soalnya haha
Yang kuingat MamyPoko juga tapi yang popok celana itu. Memang terjamin kualitas MamyPoko ini..no bocor-bocor, no ruam dan nyaman

Dyah (Author roemahaura.com) mengatakan...

Cakep bener mamy poko ini emang mbak. Gak mudah bocor dan gak bikin ruam jadi bikin bayi nyaman. Anak-anakku dulu pake merk ini juga.

Bayu Fitri mengatakan...

mamy poko emang popok bayi yg mengerti kenyamanan bayi ya mbak..jadi bayi nyaman dan gak gmpng rewel.. sehingga bundanya bisa lebih tenang hehe

Blogger Surabaya mengatakan...

Saya baru tahu jika Mamy Poko ada indikator pipisnya. Jarang-jarang lho ada popok yang punya indikator untuk pipis bayi. Sampai begitu detailnya yah mamy pokok memproduksi popok yang membuat nyaman bayi. Bisa saya rekomendasikan untuk teman saya nih,

Ilham Sadli mengatakan...

Ini yang mode ngembang atau yang mode ramping itu kak? kalau yang ngembang apa gak membuat si anak risih ya?

Nurhilmiyah mengatakan...

Keren ya Mamy poko nyaman banget buat dipake bayi, gak bikin ruam di selangkangan dan bayi jd lebih pules tidurnya

Nurhilmiyah mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Nurhilmiyah mengatakan...

Keren ya Mamy poko nyaman banget buat dipake bayi, gak bikin ruam di selangkangan dan bayi jd lebih pules tidurnya

chairina bawazir mengatakan...

Mamy poko memang lembut banget ya. Aku juga barusan beli popok mamypoko. Anti iritasi dan nyaman di kulit anak.

Rani Yulianty mengatakan...

Dulu pun, anak-anak paling cocok pakai mamy poko, nggak bikin ruam dan kulit merah, apalagi anak cewek, kalau salah pilih pospak suka lecet-lecet

Deris Afriani mengatakan...

Ruam popok ini jadi masalah banget buat baby. Ada Momy poko royal soft bisa ngebantu bikin baby dan mom nyaman pastinya. Kelihatan halusnya. Tips lagi, ganti setiap 3 jam biar gak ruam. Btw, aku follow blognya, follback blogku ya Mom. Tq.

Izza mengatakan...

Mom Winda, follback blog aku dong, hahaha
Pokoknya aku padamu mom, artikelmu bagus bagus
Semangat berkarya teruuus ya

Mirza Pradita mengatakan...

Mamy poko ini kalo bikin produk selalu detail, pasti diobservasi dulu & bikin yg terbaik, makanya moms selalu suka produknya

Putriistianaa mengatakan...

kalo pakai popok emang ngga bisa sembarangan ya. mamipoko emang udah pilihan pas buat buah hatii

Ali Muakhir mengatakan...

Ini sih popoknya anak-anak waktu kecil, selain bikin anak-anak nggak rewel karena nyaman pakainya, nggak cepat diganti kecuali anak BAB

Deris Afriani mengatakan...

Babyku juga pakai Mamypoko. Gak iritasi. Gak terlalu ketat juga karetnya. Udah langganan deh. Yang nyaman yang utama.