Jumat, 21 Februari 2020

STIMUNO ITU SAHABATKU


Assalammualaikum mom!!
20 Februari 2020 

Umi selalu ditanyain sama mommy diluar sanaaah... manjah ๐Ÿ˜‚
"Umi ga capek apa pergi brdua ama Faatih,mana di gendong2  lagi,? dimana2 adaa".
Nah kali ini umi mau kasih tau Rahasia kenapa umi bisa setrong, ๐Ÿคช✌.

Namanya  R A H A S I A .. ya ga boleh dikasih tau kaan.. jd umi ga usah umi kasih tau yaaa..๐Ÿคช๐Ÿคช๐Ÿคช


Becandaaahhh๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜



Orait!! Rahasianya adalah:
1. umi selalu makan tepat waktu, ade kuat dan responsive feeding ๐Ÿ˜ ;
2. Istirahat yang cukup๐Ÿ˜Ž;
3. Olahraha yang rutin ((klo ini lbh utk ngurusin BB, yg ga kunjung turun๐Ÿคฃ))
Dan yang terakhiirrr..
4. Umi punya SAHABAT terbaik!!!

Point 1-3 udah pahamlah ya mom, walaupun "standar" namun ini nyatah efeknya..  oke Lanjut!!

Semua berawal dari pertemuan yang tak terduga ketika umi menghadiri acara Kementrian Kesehatan, disana umi mndapatkan pengetahuan berdasarkan Keputusan Kepala BPOM Nomor HK. 00.05.4.2411 tahun 2004, bahwa Obat Bahan Alam (OBA) yg biasany kita kenal dg istilah obat tradisional itu terdiri atas 3 tingkatan, yaitu:

1. JAMU
Jamu tingkatan paling rendah dalam kategori OBA karena khasiatnya masih terbukti secara empiris, namun ia tekah memenuhi syarat aman dan bahan baku yg telah ditentukan oleh BPOM.

2. OBAT HERBAL TERSTANDAR (OHT)
OHT berada di tingkat menengah, keunggulannya dari jamu adalah khasiat OHT yg terbukti secara ilmiah / pra klinik. Namun tingkat pembuktian masih sama dengan jamu yaitu umum dan medium. Tetap tenang ya, kriteria aman dan mutu tetap sesuai standar yg telah ditetapkan.

3. FITOFARMAKA
Fitofarmaka si jagoan neon!! Dia adalah tingkatan teratas dalam golongan OBA. Selain harus memenuhi kriteria, aman dan mutu sesuai persyaratan dan standar yg ditetapkan, klaim khasiatnya telah dibuktikan berdasarkan data ilmiah/pra klinik, dg tgkat pembuktian medium dan tinggi.

Logo pada kemasan di setiap produk.



Nah dari 3 tingkatan OBA itu yg mas asing dari pendengaran mommy  yg mana?
Apaah??
Fitofarmaka
Horeeaaaayyy toos๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ™‹‍♀️
Kirain cuma umi yg baru tau ternyata masih ada temannya.. hihihi..

Tapi tenang aja mom, wajar koq kalo kita ga tau Fitofarmaka tersebut, karena  Indonesia hanya memiliki 10.893 produk obat tradisional yang terdaftar di BPOM, dan hanya ada 34 produk yg mengantongi sertifikasi Fitofarmaka, padahal ya mom peraturan tentang Fitofarmaka ini sudah ada sejak 1992, yakni Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 760/MENKES/ PER/ lX/1992. Tapi masih sedikitnya obat fitofarmaka disebabkan karena tingkatannya paling tinggi jadi sangat ketatnya persyaratan dari BPOM.

Dari 34 produk Fitorfamaka tersebut cuman ada satu obat tradisional yang berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh, yakni si sahabat umi "STIMUNO" yang diproduksi oleh PT. Dexa Medica. Si Stimuno ini merupakan produk obat bahan 100% alam (natural) telah lulus uji klinik yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, ga heran kalo Stimuno merupakan produk imunomodulator pertama yg mendapatkan

Sertifikasi Fitofarmaka dari BPOM pada tahun 2005 lalu. 

Umi Konsumsi Stimuno Forte

Apa sih Uji Klinik? 
Uji klinik Fitofarmaka yg dilakukan tdk hanya pengujian pada hewan (pra klinik) namun jg pada manusia (uji klinik), untuk mengetahui atau memastikan adanya efek farmakologi tolerabilitas, keamanan dan manfaat klinik untuk pencegahan penyakit, pengobatan penyakit (pengujian meliputi toksisitas, uji efek, farmakologik, uji klinik, uji kualitas dan pengujian lain yang dipersyaratkan) benar- benar berfungsi untuk manusia. Dan ternyata tidak hanya terbukti pada manusia yg sehat, namun jg telah teruji klinik pada pasien Indonesia, dg mengkonsumsi STIMUNO terbukti  meningkatkan sistem imun saat digunakan oleh pasien ISPA,TB, Herpes Zooster, Hepatitis B, Cacar Air, serta pada jamaah haji/umroh untuk menekan IU.   Sertifikasi  ini menjadi suatu deklarasi bahwa STIMUNO obat herbal dengan khasiat yg sudah terbukti dan aman dikonsumsi untuk jangka waktu yg panjang. 
STIMUNO mengandung 100% formula dari komposisi tunggal ekstrak tanaman Meniran (Phyllanthus Niruri), ekstraknya diambil dari bagian akar, daun, batang dan buahnya dengan proses Advance Fractionation Technology, untuk mendapatkan molekul yang paling aktif untuk menyebuhkan penyakit, yg kemudian diformulasi menjadi sirup dan kapsul. Nah si meniran ini terbukti berkhasiat dan aman untuk meningkatkan kekebalan tubuh, berguna untuk mencegah sakit dan mempercepat penyembuhan mom. 

Logo Natural (100% bahan alam)
Meniran (Phyllanthus Niruri)









Fungsi Immunomodulator yg dimiliki Stimuno ini mampu menyeimbangkan sistem imun dalam tubuh, yg bekerja secara imunorestorasi (mengembalikan fungsi sistim imun yang terganggu dengan memberikan berbagai komponen sistim imun), imunostimunolasi (menjaga fungsi imun), dan imunosupresi (menekan atau menurunkan sistem kekebalan tubuh, biasanya utk pasien autoimun atau yang menjalani tranplantasi organ).

STIMUNO ini juga bisa dberikan ke sikecil sejak usia 1 tahun ya mom ๐Ÿ˜ , namun dengan dosis yg berbeda pastinya. Dewasa bisa konsumsi Stimuno Forte (berupa kapsul) dengan dosis ganda dari dosis Stimuno sirup (50 mg ekstrak meniran/kapsul). Sedangkan untuk  sikecil, tersedia Stimuno sirup 60 ml dan 100 ml dengan rasa original, jeruk berry dan anggur. 1 sendok takar Stimuno sirup mengandung 25 mg ekstrak meniran.



Umi suka mnum yg forte dan Faatih suka Stimuno syrup rasa Grape. Sebagai upaya pencegahan kita cukup mengkonsumsi sebanyak 1x dalam sehari, namun jika dalam keadaan sakit minum sebanyak 3x dalam sehari. Alhamdulillah hal ini umi buktikan sendiri, Alhamdulillah Faatih sembuh flu dan batuk dengan konsumsi Stimuno. Kalo anak sakit gitu pasti pusying ya mom, selera makan menurun, lesu tidak bersemangat, prestasi menurun, tumbuh kembang terhambat dan bukan hanya aktivitas si kecil aja yg terganggu, kita pun sebagai umi nya terganggu ya mom kalo sikecil sakit. Semoga anak-anak kita sehat selalu ya mom.


Faatih klo minum STIMUNO ampe bersih sendoknya๐Ÿ˜‚

Oh ya umi mau negasin, kenapa sih umi nyari yg buat imun? Kan banyak tuh diluar sana multivitamin buat ga gampang sakit jg. Waddduuuhh... jangan salaah kakaak...
Kita gampang sakit karena sistem imun dalam tubuh menurun, sistem imun itu sistem kekebalan tubuh manusia yang berfungsi melawan virus, bakteri dan parasit. Sedangkan multivitamin itu berguna untuk melengkapi vitamin dalam tubuh kita. Jadi ketika tubuh diserang penyakit, yang melawan penyakit adalah si antibodi, lalu si vitamin yg memperbaiki sel-sel yang rusak akibat penyerangan terjadi. 

Ooo... pantesaan ....

Iyaa panteess aja...

Mulai sekarang jangan kebalik lagi ya mom, kita butuh antibodi yg kuat untuk selalu sehat dan mengurangi resiko serangan penyakit  masuk dalam tubuh ini. Umi sangat bersyukur dengan hadirnya Stimuno dalam hidup umi, makanya umi sebut ia Sahabat, karena sahabat sejati akan selalu hadir disaat kita susah.  Selalu ingat ya mom, Kritislah dalam mencari Obat Bahan Alam, pastikan sudah ada standar BPOM nya, banyak review2 subjektif dluar sana, namun tidak teruji klinik dan pastinya tidak mencapai standar Fitofarmaka ((hayoo di scroll lagi ke atas kelompok obat bahan alam mana yg punya tingkatan paling tinggi๐Ÿคญ)). 

Jika udah ada yg telah 100%bahan alami, teruji klinik dan memiliki sertifikat fitofarmaka kenapa masih nyari yg lain sih mom? Yuk bersahabat dengan STIMUNO.๐Ÿ˜‰

#Stimunopenjagaimun #gaktakutsakit #stimuno #momixstimuno  #everymomisasupermom #reviewumiwe

16 komentar:

Unknown mengatakan...

Wahh Alhamdulillah yah sehat terus kakak Fatih pilihan yang terbaik memang stimuno yah umi yg terpercaya pastinya makasih umi informasi nya sangat bermanfaat sekali ♥️

Enyicha mengatakan...

Stimuno emang pilihan terbaik untuk daya tahan tubuh keluarga. Keluargaku semua minum stimuno

Gita Pratiwi mengatakan...

Eh iya kita sebagai mamak perlu juga ya vitamin daya tahan tubuh, kepikirannya anak terus padahal kalo kita tepar anak ga keurus jd ikutan sakit juga, makasih uni udah ngingetin

Titatwitt mengatakan...

Memang sebagai ibu kita kudu setrong ya moms, dari mana datangnya strong itu??? ya dari usaha juga lah hehe,,, usahanya salah satunya ya mengkonsumsi vitamin yang tepat untuk menjaga daya tahan tubuh ya moms. stay healthy ya moms

Annisa biru mengatakan...

Umiiii. Ternyata ini rahasia kamu jadi ga gampang sakit ya luvvv ๐Ÿ’™๐Ÿ’™

ajeng octadira mengatakan...

Repot ya mak kalo mamak sakit. Akupun stok stimuno di rumah.
apalagi lg rame virus corona. Sehat-sehat yaaa mak

@rulachubby mengatakan...

masyaallah.. sehat terus umiii.. akupun percayakan Stimuno buat jaga imunitasku..

Mifta kharimah mengatakan...

stimuno emg cucok meong ya umikk.. anakku jd skrg terbiasa minum ini utk daya tahan tubuh yg maksimal..

Ratih Kusuma Putri mengatakan...

Mantul mom, aku juga bersahabat kok degan stimuno

Neny Nick mengatakan...

Lega yaa baca ini, anakku minum stimuno jg cm aku blm paham nih masuk kategori mana. Alhamdulillah aman yaa

nona nia mengatakan...

Aku sebelumnya nggak pernah konsumsi suplemen, tapi pas direkomendasiin Stimuno & nyoba konsumsi, eh ternyata cukup membantu ya untuk menjaga sistem imun tubuh.

Dena shikito mengatakan...

Suplemen pertama yang aku kasih ke duo bocil niih stimuno ... Dan alhamdulillahnya mereka suka

Alfa Maria mengatakan...

Aman banget berarti ya mam untuk si kecil.. Aku juga awalnya agak ragu kasih stimuno tapi setelah baca2 dan kepoin blogmu ternyata aman yaa buat si kecil..

Rika Rizal mengatakan...

Aku juga beri anak stimuno untuk imun boosternya.. doyan anaknya hahaha

Julia.K mengatakan...

Penting memperkuat sistem imun, agar tidak gampang terserang penyakit. Anak sehat berpengaruh pada proses tumbuh kembangnya.

Marantina mengatakan...

Senang ya mom sudah punya Stimuno sebagai Sahabat untuk menjaga daya tahan tubuh anak